Apa yang Anda Ingin Tahu Tentang Kehamilan?




Kehamilan terjadi ketika sperma membuahi telur setelah dilepaskan dari ovarium (ovulasi). Ovulasi terjadi pada titik tengah siklus menstruasi Anda, dan menyebabkan migrasi telur ke dalam salah satu saluran tuba Anda di mana ia dapat dibuahi oleh sperma. Telur dibuahi kemudian perjalanan ke dalam rahim di mana implantasi terjadi. Sebuah hasil implantasi sukses dalam kehamilan, proses yang berlangsung rata-rata 40 minggu. Sementara proses terdengar mudah, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kehamilan. Wanita yang menerima diagnosis dini dan perawatan prenatal lebih mungkin untuk mengalami kehamilan yang sehat dan melahirkan bayi yang sehat.Apa Apakah Gejala Kehamilan?
Sebelum Anda mengambil tes kehamilan, Anda mungkin melihat gejala awal. Beberapa tanda yang paling menonjol dari awal kehamilan dapat mencakup:

    
kelelahan
    
morning sickness
    
bengkak atau lembut payudara
    
perubahan suasana hati
    
sembelit atau buang air kecil meningkat
Beberapa wanita mungkin juga mengalami kram dan ringan pendarahan. Pendarahan ringan ini disebut pendarahan implantasi, dan paling sering terjadi dalam satu atau dua minggu pembuahan. Bercak mungkin terjadi, tapi pendarahan tidak seberat periode yang khas. Dalam beberapa kasus, pendarahan implantasi adalah keliru untuk menstruasi. Anda juga mungkin mengalami bercak kemudian pada trimester pertama sebagai rahim Anda membentang.
Gejala bervariasi antara perempuan. Beberapa wanita mungkin mengalami gejala yang berbeda antara kehamilan. Sebagai contoh, Anda mungkin mengalami morning sickness dengan satu bayi dan bukan yang lain. Gejala awal kehamilan tidak boleh satu-satunya sumber Anda konfirmasi kehamilan. The Mayo Clinic menunjukkan bahwa banyak dari tanda-tanda ini juga terkait dengan kondisi kesehatan lainnya, termasuk PMS (Mayo Clinic, 2011).Mendiagnosis Kehamilan
Kehamilan didiagnosis dengan mengukur human chorionic gonadotropin (hCG) tingkat dalam tubuh. Juga disebut sebagai hormon kehamilan, hCG diproduksi pada implantasi, tetapi mungkin tidak terdeteksi sampai setelah Anda melewatkan periode. Tingkat hormon meningkat pesat setelah periode tidak terjawab Anda, itulah sebabnya mengapa banyak tes kehamilan yang lebih akurat pada tahap ini.
hCG terdeteksi melalui sebuah urine atau tes darah. Tes urine dapat diberikan di kantor dokter, tetapi ini adalah sama dengan tes kehamilan di rumah. Untuk hasil yang paling akurat, Dinas Kesehatan Perempuan merekomendasikan mengambil tes kehamilan di rumah seminggu setelah Anda melewatkan periode Anda. Hal ini mengurangi kemungkinan positif palsu dan negatif. Keuntungan terbesar untuk melakukan jenis tes privasi serta keterjangkauan.
Sebuah tes darah adalah pilihan lain. hCG dapat diukur di laboratorium melalui sampel darah, dan hasilnya sekitar seakurat tes kehamilan di rumah. Perbedaannya adalah bahwa hCG terdeteksi melalui darah lebih mudah, bahkan dalam jumlah kecil. Sebuah tes darah dapat dipesan secepat enam hari setelah ovulasi (Kantor Kesehatan Perempuan, 2006).Rencana Perawatan Kehamilan
Anda harus menghubungi dokter segera setelah Anda mengetahui Anda sedang hamil. Seorang dokter akan melakukan pemeriksaan panggul untuk mengkonfirmasi hasil rumah Anda. Dalam beberapa kasus, USG dapat digunakan untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik dalam rahim. Waktu pertemuan pertama Anda mungkin juga tergantung pada kesehatan Anda secara keseluruhan. Dokter dapat memberikan evaluasi khusus untuk pasien dianggap berisiko tinggi, seperti orang-orang yang berusia di atas 35, serta wanita dengan penyakit jantung atau diabetes.
Semakin cepat Anda mengetahui Anda sedang hamil, semakin baik Anda dapat merawat kesehatan bayi Anda. Pemeriksaan rutin sangat penting untuk memastikan kesehatan Anda dan untuk mendeteksi potensi masalah dalam kehamilan Anda. Ultrasound dapat mendeteksi jenis kelamin bayi pada 16 minggu jika diinginkan-alat juga dapat membantu menentukan apakah janin berkembang secara normal. Dokter Anda akan memberikan tips untuk makan sehat dan olahraga teratur yang akan menguntungkan Anda dan bayi Anda. Sebuah vitamin prenatal dapat membantu memberikan asam folat dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan bayi untuk perkembangan otak yang sehat.Apa Apakah Faktor Risiko?
Kebanyakan wanita di awal 30-an atau lebih muda memiliki kesempatan lebih tinggi untuk kehamilan normal. Menurut National Institutes of Health (NIH), wanita di atas usia 35 memiliki risiko lebih tinggi untuk masalah kesehatan selama kehamilan (NIH). Kehamilan berisiko tinggi dipantau lebih ketat untuk mendeteksi potensi masalah.
Risiko lain yang dapat mempengaruhi kehamilan sehat meliputi:

    
melahirkan kelipatan
    
Tekanan darah tinggi (hipertensi)
    
penyakit kardiovaskular
    
diabetes
    
kanker
    
penyakit ginjal
    
Infeksi

crystal x asli
Prognosa
Sebuah kehamilan yang sehat biasanya berlangsung selama 40 minggu, tetapi beberapa wanita memberikan cepat atau lambat. Kelahiran prematur dapat mengakibatkan banyak masalah kesehatan, dari berat badan lahir rendah dan penyakit kuning, kurangnya pengembangan organ. Meskipun Anda mungkin ingin bertemu bayi Anda, tenaga kerja diinduksi harus umumnya hanya digunakan jika dokter menganggap itu secara medis diperlukan.



ref:
http://www.healthline.com/health/pregnancy
Share on Google Plus

About Ratna Wati

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar